Menu

Senin, 28 Januari 2013

KanKemenag Kotabaru Hadiri Acara Pembukaan STQ Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru

Kotabaru,  “STQ telah menjadi agenda nasional, oleh karena itu STQ menjadi milik kita bersama dan tanggungjawab kita untuk melaksanakan dan mensukseskannya”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman Basri, MM dalam sambutannya pada acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru, Kamis (24/01) diruang Induk Masjid Agung Husnul Khatimah.
Event STQ ini, kata Salman selain menjadi sarana syi’ar dakwah Islamiyah juga sebagai motivasi kita untuk mempelajari, menghayati, mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Salman menambahkan dengan pelaksanaan STQ ini dapat memupuk dan menggalang ukhuwah Islamiyah, agar bersatu padu dalam persaudaraan dan kebersamaan membangun bumi Saijaan yang religius dan maju, dengan berpedoman kepada petunjuk dan ajaran Al-Qur’an sebagai landasan etik, moral dan spritual pembangunan.
“Selain itu keberadaan rumah tahfizh yang ada sekarang ini perlu terus kita bina dan kembangkan agar dapat melahirkan para hafizh-hafizhah yang handal”, kata Salman.
Sedangkan Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs.H.Suriansyah mengatakan bahwa pelaksanaan STQ merupakan kecintaan, pemahaman dan kesadaran kita untuk lebih menghayati isi kandungan Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan beragama.
Dalam laporannya ketua panitia pelaksana H.Muchtasar, S.Ag mengatakan bahwa pelaksanaan STQ yang di musabaqahkan cuma dua cabang saja, yaitu cabang tilawah yang terdiri dari golongan Dewasa, Remaja dan Kanak-kanak dan Tahfizh (1 juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, Tahfizh 10 Juz).(A2N)

2 komentar: