Menu

Senin, 04 Maret 2013

LPTQ Kotabaru Laksanakan Training Centre

Kotabaru, krb – “Kegiatan Training Centre (TC) ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para kafilah Kabupaten Kotabaru agar dapat meraih hasil yang memuaskan pada pelaksanaan STQ Nasional XXII di Kota Amuntai”, kata Ketua Umum Lembaga Pengembagan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru Drs. H. Zulkifli, BT saat membuka secara resmi acara pembinaan peserta STQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kotabaru, Jum’at (01/03) sore.
Lebih lanjut Zulkifli mengharap kepada peserta training centre (TC) agar mengoptimalkan pembinaan yang dilaksanakan oleh LPTQ sehingga mampu tampil maksimal pada penyelenggaraan STQ yang akan dilaksanakan di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Bulan Mei. ”Dimana kalian akan digodok oleh pembimbing selama 3 hari 3 malam dengan materi yang berbeda-beda”, ucap Zulkifli.

Sebelumnya pada sambutan ketua panitia Training Centre (TC) Drs. H. Umar Dhani, MM dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pembinaan peserta STQ Nasional XXII Kabupaten Kotabaru dilaksanakan dua pertemuan, pada minggu pertama para peserta akan dibimbing oleh pelatih lokal, diminggu kedua peserta akan dibimbing oleh pelatih luar daerah.
Selanjutnya Drs. Umar Dhani, MM menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti pembinaan ini terdiri dari cabang tilawah (Dewasa,Remaja dan Kanak-kanak), cabang Hifzil Qur’an (1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan 10 Juz), Qir’at Sab’ah, Puitisasi Al-Qur’an dan Festival Rebana.
Adapun pembimbing training centre antara lain KH.Mukhyar Darmawi, BA dan H.Muchtasor, S.Ag bidang fashahah, H.M.Aini Ruslan bidang tajwid, Drs.H.Bakhtiar R bidang suara dan lagu, Djamhuri Arsyad, BA pembimbing cabang Qir’at Sab’ah, Drs.H.Suni, MM pembimbing cabang Hifzil Qur’an, H.Anhar Rozi, M.Si Pembimbing cabang puitisasi dan H.Mukhyar,S.Pd.I, MM pembimbing festival rebana.
Dalam keterangannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman Basri,MM melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Drs.H.Suni MM mengharapkan kepada semua peserta yang mengikuti pembinaan ini dapat secara maksimal belajar dan mendalami ilmu yang diberikan para pembimbing.” Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini semua peserta mendapatkan hasil yang terbaik pada pelaksanaan musabaqah nantinya”, pesan Salman. (A2N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar