Menu

Selasa, 23 April 2013

LPTQ Lakukan Pembinaan Kafilah STQ

Banjarmasin (Pelita Ihsan) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Banjarmasin, laksanakan Pembinaan/ Training Centre (TC) yang dilaksanakan mulai tanggal 20 s.d 24 April 2013 bertempat di PSPB MAN 2 Model Jalan Pramuka Tembus Km 6 Banjarmasin.
H. A. Hamid Erman Selaku Ketua II LPTQ Kota Banjarmasin dan sekaligus Ketua Panitia Training Centre (TC) melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Ketua Umum LPTQ Kota Banjarmasin Nomor : 050/LPTQ/Kota-Bjm/III/2013 tentang Susunan Panitia Pelaksana Training Centre (TC). Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dan kemampuan kepada peserta, sehingga pada waktu tampil nanti akan lebih baik, tidak grogi dan menghasilkan nilai yang terbaik.

“Peserta yang mengikuti Training Centre ini adalah semua cabang yang dilombakan pada STQ Nasional XIX Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2013 di Amuntai Kab. Hulu Sungai Utara tanggal 1 s.d 7 Mei 2013 yang akan datang, para pelatih dalam kegiatan ini berasal dari LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan dan LPTQ Kota Banjarmasin. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkas Hamid.
Kepala Kankemenag Kota Banjarmasin, DR. H. Ahmadi H. Syukran, MM yang turut hadir dalam acara pembukaan TC ini menyambut baik dengan kegiatan ini karena dapat meningkatkan hubungan Silaturrahmi dan Ukhuwah Islamiyah baik bagi peserta maupun pelatih dan pengurus LPTQ itu sendiri. “Khusus untuk para peserta yang akan mewakili Kota Banjarmasin ini merupakan moment yang sangat berharga karena dapat menambah kualitas mereka dalam mengikuti event Tingkat Provinsi ini. Kepada para peserta ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memperoleh ilmu sesuai dengan bidang masing-masing, yang nantinya bisa digunakan dalam event tersebut. Saya mendo’akan kepada semua peserta mudah-mudahan dikuatkan mentalnya dalam mengikuti seleksi nantinya,” harap Pak Ahmadi.
Sementara itu, Drs. H. Zulfadli Gazali, M.Si Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin yang mewakili Walikota, dalam sambutan beliau mengatakan bahwa Pembinaan maupun Training Centre ini dilakukan dalam rangka upaya mempersiapkan Kafilah STQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Kota Amuntai.
“Saya mengharapkan kepada semua peserta yang menjadi wakil dari Kota Banjarmasin dan merupakan hasil dari MTQ tingkat Kota Banjarmasin beberapa waktu yang lalu agar mengikutinya dengan sebaik-baiknya sampai selesainya Training Centre (TC) ini, karena ini merupakan modal utama bagi kalian dalam mengikuti STQ tersebut. Seandainya nanti ada yang belum berhasil pada event STQ ini jangan sampai berkecil hati karena kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Jaga kesehatan kalian baik selama pelatihan ini maupun pada saat STQ nantinya. Semoga keberhasilan dalam STQ ini dapat kita raih dengan memuaskan, juga dapat meningkatkan peringkat juara umum daerah,” harap beliau.
Hadir dalam acara ini, beberapa orang Kepala SKPD dilingkungan Pemko Banjarmasin dan Kepala Seksi dari Kemenag Kota Banjarmasin, juga Pengurus LPTQ Kota Banjarmasin. (Amien/Abdie/Sld)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar