Menu

Rabu, 06 Maret 2013

Kecamatan Batumandi Pertahankan Gelar Juara Umum


Paringin- (5/3) Kafilah Kecama­tan Batumandi kembali ber­hasil meraih pre­di­kat juara umum pa­da Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-2 Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2013, yang berakhir kemarin sore.
Bagi Kecamatan Batumandi tentunya prestasi ini sangat membanggakan karena sebelumnya pada ajang STQ tahun 2011 dan MTQ Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2012 yang lalu Kecamatan Batumandi juga berhasil meraih Juara Umum dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.
Camat Batumandi, Eshar Supriadi, S.Pt selaku pim­pi­nan kafilah  mengaku bersyukur atas ke­berhasilan timnya kembali meraih juara umum pada STQ kali ini.

 “Prestasi ini tentunya merupa­kan suatu kebanggaan tidak ha­nya bagi para kafilah namun ju­ga bagi seluruh masyarakat Ke­camatan Batumandi,” tuturnya se­usai menerima piala yang diserahkan Plt Sekda Balangan Ruskariadi pada acara penutupan di Gedung Sanggam Paringin kemarin sore.
Kecamatan Batumandi meraih juara umum setealah berhasil mengungguli 7 kecamatan laiinya dengan hampir mendominasi juara 1 pada tiap cabang yang diperlombakan yaitu terbaik 1 Qari dan Qariah untuk cabang tilawah golongan remaja atas nama Ahmad Budiannor dan Arbaiyah, Terbaik 1 Qariah cabang Tilawah golongan Dewasa atas nama Al Musirah dan terbaik 2 Qari atas nama Irpani, terbaik 1 Qariah golongan anak-anak atas nama Tazkia Aulia, terbaik 1 Hafidz dan Hafidzah cabang Hifzil Quran 1 Juz dan tilawah atas nama M. Rifa’I dan Harianita, serta Rizali Mahdi Hafidz terbaik 1 golongan 30 Juz.
Sedangkan pada posisi ke dua di raih oleh kafilah dari kecamatan Awayan dengan mendapat Qari Terbaik 1 golongan Anak-anak atas nama Taufik Hidayat dan Qariah norhidayah sebagai terbaik 3, terbaik 2 Qariah tilawah Golongan Dewasa atas nama Aliyah,  Terbaik 3 tilawah golongan remaja atas nama Eva Marliah, Hafidz terbaik 2 golongan 1 juz dan tilawah atas nama Ahmad Munadi terbaik 2 hafidzah Nurolina Hartati 5 Juz dan Tilawah, terbaik 2 hafidz golongan 30 juz atas nama Rizali Mahdi.
Posisi ke 3 ditempati oleh kecamatan Lampihong, posisi ke 4 Kecamatan Paringin, posisi ke 5 kecamatan Paringin Selatan, posisi ke 6 Kecamatan Tebing Tinggi, posisi ke 7 Kecamatan Halong dan terakhir kecamatan Juai.(dly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar