Menu

Senin, 04 Maret 2013

STQ ke-2 Tingkat Kabupaten Balangan Resmi Ditutup

Paringin, Humas (04/03) – setelah berlangsung selama 3 hari terhitung sejak tanggal 1-3 maret 2013, pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-2 Tingkat Kabupaten Balangan yang kali ini bertajuk “Dengan pelaksanaan STQ kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan isi Kandungan al Qur’an” di gedung Sanggam Paringin resmi ditutup oleh Plt Sekda Balangan Ruskariyadi yang pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Balangan, Minggu (03/03). Turut hadir pada penutupan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Kapolres, Kepala SKPD, Ketua MUI Kabupaten Balangan, Camat se Kabupaten Balangan serta beberapa tokoh agama dan masyarakat.

Prosesi penutupan diawali dengan penampilan grup Rebana Al Khairat dari Kecamatan Paringin Selatan yang terpilih mewakili Kabupaten Balangan untuk ajang STQ Tingkat Provinsi di Kabupaten HSU mendatang, kemudian pembacaan Qalam Ilahi yang dibawakan oleh Ahmad Budiannor Qari terbaik I golongan remaja yang juga sekaligus peraih juara umum perorangan pada STQ kali ini.
Ketua Panitia penyelenggara Husin, M.AP saat menyampaikan laporan panitianya mengatakan bahwa penyelenggaraan STQ Ke-2 Tingkat Kabupaten Balangan kali ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana kegiatan panitia.
“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan, dewan hakim, para panitia dan seluruh pihak yang telah turut serta membantu suksesnya penyelenggaraan STQ kali ini. Semoga Allah selalu melimpahkan taufik dan hidayahnya kepada kita semua” Ujar beliau.
Selain itu beliau juga mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Balangan agar kiranya bisa memberikan bonus kepada para peserta yang berhasil menjadi juara pada ajang STQ tingkat Provinsi di Amuntai Kabupaten HSU mendatang.
Menanggapi permintaan tersebut Bupati Balangan yang diwakili oleh Plt Sekda Ruskariadi mengatakan pihaknya berjanji akan memberikan bonus Kepada para peserta bukan hanya yang berhasil menjadi juara pada ajang STQ tingkat provinsi mendatang, namun peserta yang meraih juara pada STQ ke-2 Tingkat Kabupaten Balangan kali ini juga akan diberikan bonus. Dengan pemberian bonus tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan guna menghadapi ajang yang lebih tinggi mendatang.
“Untuk juara pertama pada STQ kali ini akan kami berikan bonus sebesar 2 Juta Rupiah, juara kedua sebesar 1,6 Juta Rupiah dan juara ketiga mendapat bonus 1 Juta Rupiah” Ujar Sekda yang langsung di sambut gembira peserta yang hadir.
Selanjutnya, Bupati menekankan bahwa esensi dari kegiatan STQ yang diselenggarakan setiap tahun ini bukan sekedar lomba membaca alquran, namun yang jauh lebih penting adalah bagaimana mengambil hikmah serta pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari.
“Untuk itu, melalui STQ ke-2 Tingkat Kabupaten Balangan, masyarakat khususnya umat Muslim diharapkan dapat meng¬implementasikan nilai-nilai agama dan budaya yang bernafaskan Islam dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan, baik antar umat maupun sesama umat beragama” ujarnya.
Ucapan selamat juga diucapkan Beliau kepada Qori–Qoriah yang telah berhasil meraih juara dan diminta untuk terus melakukan peningkatan kualitas diri baik melalui pembinaan individu masing masing maupun melalui pembinaan yang dilakukan oleh lembaga atau instansi teknis yang membidangi, sehingga pengiriman utusan dari Kabupaten Balangan pada setiap event yang lebih tinggi nantinya tidak lagi kesulitan mencari peserta. “Selamat bagi Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara, berlatihlah terus agar mendapat prestasi yang lebih baik, bagi yang belum berhasil menjadi juara jangan berkecil hati , namun menjadikan kegagalan ini sebagai bahan untuk memotivasi semangat serta kerja keras, sehingga pada kesempatan yang akan datang mampu memperbaikinya” kata Beliau. (dly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar