Menu

Rabu, 06 Maret 2013

Pawai Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim pada STQ XIX Tahun 2013 Tingkat Kabupaten Banjar

Banjar,  (06/03) – Kecamatan Aluh-Aluh tahun 2013 mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah STQ XIX Tingkat Kabupaten Banjar. Sejak persiapan hingga terlaksananya pembukaan Camat Aluh-Aluh beserta seluruh jajarannya dan didukung penuh oleh masyarakat secara antusias menyiapkan perhelatan akbar sebagai perwujudan dari menjunjung tinggi dan mahabbah kepada Al Qur’an. Hal tersebut tergambar disaat pawai ta’aruf dan pembukaan STQ XIX yang dihadiri ribuan masyarakat juga dihadiri oleh masing-masing kafilah yang tidak kurang dari 40 orang dari perwakilan Kecamatan.

Berkenan pada saat pawai ta’aruf, Senin (04/03) Wakil Bupati Banjar Dr. H. Ahmad Fauzan Saleh, M.Ag didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. Muslim, M.Pd.I beserta seluruh Camat se Kabupaten Banjar menyaksikan dan menerima bersama-sama para kafilah yang akan memasuki arena STQ XIX, dan pawai ta’aruf tersebut dimeriahkan oleh Drum Band Satpol PP Kabupaten Banjar yang mendahului para kontingen dan juga dimeriahkan oleh Hadrah pada barisan belakang kontingen.
Start pawai ta’aruf dimulai dari SMPN Aluh-Aluh yang berjarak lebih 1 Km. Disepanjang jalan para kontingen mendapat support dan dukungan dari masyarakat kepada peserta pawai ta’aruf, terlebih terhadap kafilah Kecamatan Aluh-Aluh sebagai tuan rumah. Di arena STQ juga berlangsung pagelaran Seni Budaya Islam yang dimeriahkan oleh para pelajar dari tingkat TK/RA sampai SMA/MA antara lain Rudat, Qasidah Modern dan Seni Budaya Islam lainnya.
Seusai pawai ta’aruf dilaksanakan Pelantikan Dewan Hakim oleh Wakil Bupati Banjar dan sebagai rohaniawan Drs. H. Izzuddin, M.Ag, Kasi PAI Kemenag Banjar. (Aan/Asy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar